Jumat, 24 Agustus 2012

5 Kesalahan Para Jomblo Yang Membuat Mereka Harus Terus Menerus Jomblo

Selamat malam sobat Forum AMB...
Bagaimana kabar kalian malam ini??

Apakah malam ini kamu masih bertanya2 kepada diri sendiri dan mencari jawaban dari pertanyaan "Kenapa sih gue JOMBLO, padahal diluar sana banyak cewek/cowok... LALU KENAPA GUE JOMBLO???"

Sebelum kalian melakukan berbagai macam spekulasi sebaiknya kalian baca artikel saya yang satu ini.


Oya, sebelumnya saya ingin bercerita sedikit. Saya punya seorang teman wanita. Kami sudah saling kenal selama 7 tahun. Seingat saya dulu dia mempunyai seorang pacar. Kemudian 2 hari yang lalu saya bertemu dengan teman wanita saya itu. Saya sempat mengajak dia ngobrol dan minum kopi di salah satu kafe di Bandung. Di tengah2 pembicaraan dia bercerita bahwa dia telah putus dengan pacarya.. Padahal sudah setahun mereka pacaran dan yang saya tau pacarnya sangat baik..

Lalu apa alasan mereka putus?? ternyata pacar nya terlalu POSESIF.. Hingga teman wanita saya merasa g nyaman dan memutuskan untuk PUTUS...

Akhirnya saya merasa tertarik untuk membahas topik mengenai POSESIF.. Tapi nanti, saya akan bahas di artikel saya selanjutnya.. :)

Oke, kita sekarang kembali ke topik bahasan... Seperti yang saya janjikan sebelumnya, kali ini saya akan membuat sebuah artikel yang akan membahas mengenai "5 Kesalahan Para Jomblo Yang Membuat Mereka Harus Terus Menerus Jomblo"

Cekidot..

1. MENGELUH dan MERENGEK
Ini kesalahan yang SERING DILAKUKAN oleh para jomblower... Entah itu di status Facebook, Twiter, SMS atau ketika ngobrol dengan teman, yang mereka lakukan hanyalah MENGELUH dan MERENGEK..

"Aduh, kenapa ya aq g bisa dapet pacar"
"Gue kayaknya ditakdirin buat hidup sendiri"
"Hidup gue berakhir tanpa lo say"

Kamu pernah liat status yang dibuat temen kalian seperti itu di Facebook?? bagaimana reaksi kalian? "Yeakh... ALAY banget sih lo. baru segitu doang"

Pada dasarnya tidak ada seorangpun yang ingin mendengar RENGEKAN dan KELUHAN kamu...

Saya ulangi...
PADA DASARNYA TIDAK ADA SEORANGPUN YANG INGIN MENDENGARKAN RENGEKAN DAN KELUHAN KAMU...

Naluri manusia ingin mendengar dan mendapatkan hal2 baik.
Mungkin kamu pernah liat ada cewek cantik yg bikin status kayak gitu di Facebook dan banyak sekali lelaki yang koment yang isinya "sabar eaa", "hmmm, turut sedih", "Aq juga ngalamin loh"
Percayalah Bro/Sis mereka koment di RENGEKAN kamu cuma KARENA KAMU CANTIK/GANTENG bukan karena mereka SIMPATI.
Saya tau kamu mengeluh karena kamu ingin DIDENGAR dan ingin DIPERHATIKAN.. Itu WAJAR.. Ya.. wajar selama ada batasnya.. Tapi jika kalian terus menerus setiap hari.. Ckckckck...

2. Berlarut-larut dengan rasa GALAU
Jika kerjaan kamu tiap hari adalah diam di kamar, mendengarkan musik slow melow galaw sambil meresapi kegalauan dan meratapi setiap hal..
SELAMAT kamu terpilih menjadi GALAU IDOL..
maksud saya, AYOLAH... emang g da kerjaan laen?? Saya bukan membahas mengenai musik slow nya.. setiap orang mempunyai selera sendiri mengenai musik. Tapi mengenai reaksi kamu. Musik itu buat NGEHIBUR.. bukan bikin ELO jadi tambah KACAU...
Dan anehnya kamu menikmati setiap detik dari KEGALAUAN kamu... Seakan2 kamu mahluk paling merana di dunia..
WAKE UP BRO... GET YOUR LIFE.........

3. Mencari alasan dan sibuk menyalahkan orang lain
Ini yang gila... Apapun yang terjadi kamu selalu nyalahin orang laen.
"Cewek tuh gak ada yang bener, mangkanya gue jomblo"
"Mending jomblo deh daripada gue dapet cowok tukang selingkuh"
Pernah g kamu cari tau kenapa mereka selingkuh dari kamu?? karena mereka memang mata keranjang?? atau mungkin masalahnya ada di kamu???

4. Berlebihan dalam Mencari Perhatian
Hmm... Saya jadi inget lagu JABLAY yang kepanjangannya JARANG DIBELAY... :p
Oke, saya tau kamu JOMBLO dan butuh perhatian. Tapi carilah cara yang lebih baik buat nyari perhatian terutama dari lawan jenis kamu..
Pernah kamu liat seorang cewek cantik bikin status di Facebook? kurang dari 5 menit sudah ada belasan cowok yang komentar. Dan 90% dari mereka tujuannya NYARI PERHATIAN..
bener g??? itu wajar. cewek cantik gitu loh.. tapi jangan terlalu berlebihan.
Misal, kamu memberondong dia dengan pertanyaan terus2an...
Kamu nyari perhatian dengan terkesan maksa... akhirnya bikin tu cewek kabur.
Cari perhatian mereka dengan membuat sebuah KARYA. itu lebih baik..
Carilah perhatian yang wajar.. Masih banyak orang2 disekitar kamu yg sebenernya peduli sama kamu dan pantes buat kamu perhatiin balik... Hanya saja kamu g sadar karena terlalu sibuk mencari perhatian di luar sana yang sebenernya g terlalu penting buat kamu perhatiin..

5. MINDER
Ini penyakit mematikan yang harus kalian HILANGKAN...

MINDER...

Karena kalian JOMBLO bukan berarti kalian adalah mahluk paling JELEK di dunia..
Tuhan tidak pernah SALAH ketika membuat ciptaanNya.. Jadi gak ada yang salah sama kamu..
Kamu hanya terlalu rendah diri.. Kamu terlalu menganggap rendah potensi kamu.. Akhirnya kamu SUSAH BERKEMBANG...
Gak peduli seberapa JELEK kamu, g peduli seberapa KERE kamu, gak peduli seberapa GAK MODIS nya kamu.. Ada 6.840.507.003 manusia di Bumi ini yang memiliki kriteria dan selera masing2 mengenai pasangan.. Artinya minimal ada 2 juta orang yang mempunyai kriteria pasangan seperti kamu..
Masa gak ada yang nyangkut???
Berhenti minder sekarang, jadilah Pria/Wanita yang percaya diri, bangga terhadap diri sendiri dan mencintai diri sendiri...

Be The Best Of Your Self...

Oke, kayaknya cukup.. kalo panjang2 nanti sobat Forum AMB kburu ngantuk..
Saya bukan ingin menyalahkan atau memojokan siapapun.. Saya hanya ingin berbagi pengalaman dan pengamatan saya selama ini sekaligus INGIN MEMBANGUNKAN KAMU.
Jika artikel ini berguna saya bersyukur, jika merasa dipojokan.. SO WHAT?? sukur kalo nyadar.. haha kidding.. saya minta maaf...

Next artikel saya akan membahas mengenai POSESIF. Apakah pasangan kamu termasuk orang yang POSESIF?? atau jangan2 kamu termasuk orang yang POSESIF??Kenapa kita POSESIF?? bukti SAYANG atau sebaliknya???
temukan jawabannya di artikel saya selanjutnya..


Sahabat anda
Iwenk

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Thanks you bro saranya, gw jomblo udah 2 tahun sampe sekarang.. itu karena gw gaada berusaha buat nyari pacar! gw kalo deket cewek emang gak Pede apalagi gw Type cowok Introvert(Pendiam). gw sering berlarut larut dalam kesendirian, dengerin musik slow/rock itu emang hobby gw.. tapi gw bingung sob, gw harus mulai dari mana??????? -_-

    BalasHapus