Jumat, 24 Agustus 2012

Berani, Nekad dan Gambling

Saya akan menceritakan suatu cerita yang memang sudah klasik dan banyak dari kalian sudah dengar dan baca, tapi tidak ada salahnya saya kembali review...

Suatu hari, dalam sebuah misi , berkumpulah para JENDRAL dari seluruh negara dengan tentara PILIHAN mereka yang PALING BERANI..

Kemudian salah satu jendral yang ternyata berasal dari Amerika Serikat berkata :


"Hei kalian, taukah kalian bahwa tentaraku lah yang paling PEMBERANI di antara kalian? Tentaraku berani memanjat pohon setinggi 10 meter dan terjun ke tanah"
Maka disuruhlah salah seorang tentaranya untuk naik dan terjun..
Tentu saja setelah terjun Kedua kaki tentara tersebut patah..

Lalu jendral yang berasal dari Perancis berkata
"Itu belum seberapa, tentara ku yang paling PEMBERANI. Mereka bisa Menaiki pohon setinggi 20 meter dengan terjun TERLENTANG"
Maka disuruhlah seorang tentara Perancis naik.
Setelah Terjun 7 tulang rusuk tentara tersebut patah.

Lalu para Jendral tersebut melirik ke arah Jendral dari INDONESIA yang kebetulan berada di dekat situ..
"Hei, bagaimana dengan tentaramu, Bisakah mereka melakukan lebih dari yang tentara kami lakukan?"
Tanya Jendra Prancis kepada Jendral Indonesia.

Dengan senyum simpul, JENDRAL INDONESIA berkata
"Yang tentara kalian LAKUKAN itu Bukan KEBERANIAN, tapi KETOLOLAN.. Akan aku tunjukan APA ITU KEBERANIAN" sambil berkata seperti itu JENDRAL INDONESIA menunjuk salah satu TENTARANYA..
"HEI KAU.... Naik ke pohon SETINGGI 30 METER dan loncat dengan KEPALA DULUAN"

Dan dengan mata yang melotot, si tentara tadi menjawab
"ENAK AJA LHU NYURUH2 GW.. BISA MAMPUS GW KALO NURUT.. LHU AJA YANG NAIK KESANA.. GW OGAH"....

Dan dengan senyum puas sang Jendral Indonesia berkata kepada Jendral PERANCIS dan AMERIKA SERIKAT..

"NAH, Ini lah yang saya maksud dengan KEBERANIAN"

Ada yang tau apa PESAN dari CERITANYA????




Sahabat Anda
Iwenk

Dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar