Jumat, 24 Agustus 2012

Beberapa Penyebab Kegagalan PDKT

Malem2 gini di sela2 waktu UAS, gw mencoba buat nulis artikel (meskipun sebenernya sih terpaksa bikin gara2 ditagih ama bro Iwan mulu :P wkwkwk)

Sebagai jomblo, tentu saja kita pernah melakukan sebuah usaha untuk melepas title jomblo kita dengan cara interaksi terhadap lawan jenis (ga tau deh kalo ada yg ke sesama jenis) yang disebut dengan PDKT.

Kadang berhasil, kadang jg gagal (meskipun gw lebih banyak gagalnya wkwkwwk) dan dari pengalaman gw sendiri sih kebanyakan kegagalan itu terjadi karena beberapa penyebab, dan gw akan mencoba untuk menjelaskan beberapa penyebab tersebut:


1. Ngikutin Saran yang Kurang Tepat
Yap, di jaman banyak informasi lalu-lalang, jelas ga semua yang kita lihat, baca, dengar, dll adalah benar. Salah satu contoh yang tepat adalah FTV, terutama FTV dengan naga2, elang, beserta makhluk jejadian lainnya dengan dubbing ala kadarnya. Yap, kejadian2 di dalam FTV sebenernya adalah sesuatu yang hampir mustahil terjadi di dunia nyata, kecuali dalam keadaan tertentu.

Contoh yang gampang adalah "kalo lo ngasih hadiah ke si cewek/cowok, si cewek/cowok bisa suka sama lo". Ya sebenernya sih bisa aja setelah lo ngasih hadiah (misalnya bunga mawar putih) ke si dia, dia jadi suka sama lo, dengan catatan kalo si dia punya bibit2 perasaan ke lo. Kalo nggak? Ya kemungkinan besar sih perasaan dia tetep biasa2 aja ke lo (ini masih mending sih) ato kalo lebih parah, ya dia jadi ilfeel

2. Terlalu Ngarep
Sebenernya sih sebagian besar dari penyebab kegagalan kita dalam PDKT tuh ya ini, perasaan terlalu ngarep. Coba deh bayangin ketika ada seseorang lawan jenis yang lo sendiri ga ada perasaan tertarik ke dia, berusaha buat deketin lo karena dia pengeeeeeen banget jadi pacar lo.

Nah, cara dia ngedeketin lo itu dengan SMS secara bertubi2 (apalagi kalo ga dibales, isi SMSnya makin menjadi2,) ngasih lo berbagai macam hadiah yang sebenernya lo juga kadang terpaksa nerimanya karena ga enak ama dia yang udah ngasih, anter-jemput, dll. Lo ngerasa risih ga sih? Kalo gw sih ya jujur ngerasa risih dan bakal ngomong dalam hati "Jir, ni orang lebay banget dah"

Dan sekarang, orang yang berada di posisi mengejar itulah yang terkadang suka banget kita lakuin pas PDKT, dan ujung2nya karna kelakuan kita yang kayak gini lah gebetan kita jadi ilfeel dan menjauh

Yak, gw cuma mau ngebahas dua penyebab aja dulu. Selain udah kemaleman dan otak gw juga error buat nulis, sekalian juga mungkin temen2 di sini punya pendapat (ato malah pengalaman) tentang hal2 apa aja yang bikin PDKT kita gagal. Ditunggu commentnya di bawah postingan artikel ini ^^


Sahabat Anda
Alan

1 komentar:

  1. sae2....tiasa diterima dengan logis pernyataannya...

    BalasHapus